Malang- Pengurus Komisariat Sunan Kalijaga Kota Malang gelar acara Training Of Fasilitator (TOF) di Balai RW 05 Dinoyo Kota Malang.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/02/2021) ini dihadiri oleh seluruh delegasi Rayon yang ada di lingkup Komisariat Sunan Kalijaga.
Acara dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Agenda pembukaan berlangsung diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars PMII, dan mars syubbanol wathon, sambutan dari ketua pelaksana, dan ketua komisariat, serta doa. Pelatihan diikuti oleh 36 peserta yang berasal dari 8 Rayon di lingkup Komisariat Sunan Kalijaga.

Training Of Fasilitator diadakan untuk membentuk fasilitator yang berkualitas di lingkup Komisariat Sunan Kalijaga. Dengan adanya falisitator yang berkualitas, maka diharapkan agenda-agenda yang dilaksanakan di tataran Rayon menjadi lebih berkualitas lagi. Tema pelatihan kali ini yaitu “Membentuk fasilitator yang cerdas, cakap, dan berkualitas”.

Pelatihan ini terdiri atas 4 materi, yaitu menjadi fasilitator yang cerdas, cakap serta berkualitas, metode fasilitasi dan setting forum, ice breaking (permainan) dan role playing, dan penyusunan satuan acara pelatihan (SAP).

Dalam sambutannya, Septi selaku ketua pelaksana menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini, maka peserta dapat fokus dan khidmat selama mengikuti setiap materi dan FGD dari setiap materi agar dapat memahami dengan baik materi yang dibahas,” ujarnya.

Diky Wahyu Firmansyah selaku Ketua Komisariat Sunan Kalijaga juga menyampaikan bahwa pelatihan ini menunjukkan salah satu ciri kader komisariat sunan kalijaga yang berasa dari kampus Universitas Negeri Malang yang mendapat julukan kampus pendidikan.

“Sebagai kader Komisariat Sunan Kalijaga harus tetap haus akan ilmu dan terus mencari ilmu dimanapun tempatnya. Saya berharap peserta yang hadir dapat membagi ilmu yang didapat dalam pelatihan kepada pengurus Rayon masing-masing,” tuturnya.

Pewarta : Khoirul Inayati