Selenggarakan Bakti Liga 2024: PK PMII Sunan Kalijaga UM Salurkan 4 Hewan Qurban di Desa Ngadas Kabupaten Malang

  • Share
IMG 4840 scaled e1719896583537

PK PMII Sunan Kalijaga Bersama Pengurus Takmir Masjid Al-Asfia

PK PMII Sunan Kalijaga Universitas Negeri Malang. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445H, PK PMII Sunan Kalijaga UM telah sukses menyelenggarakan Bakti Liga 2024 dengan tema “Menghimpun Derma Mensyiarkan Keberkahan Idul Adha”. Ketua Pelaksana, Sahabat Naufal Saifullah Fattah mengatakan bahwa kegiatan Bakti Liga sebagai wujud nyata kepedulian liga terhadap sesama dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat muslim minoritas seperti di Desa Ngadas, Senin (16/6/2024).

Bakti Liga kali ini juga bertujuan sebagai alternatif pengumpulan donasi yang selanjutnya akan didistribusikan dalam bentuk hewan qurban di Desa Ngadas. Pada tanggal 16-18 Juni 2024, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Keagamaan Komisariat Sunan Kalijaga ini telah sukses menyalurkan hewan qurban di Desa Ngadas dengan total 4 ekor kambing.

Kegiatan yang dilakukan oleh sahabat/i PMII UM diantaranya ikut meramaikan malam takbir di masjid bersama anak-anak desa, membantu mempersiapkan tempat untuk jama’ah sholat ied, membantu proses penyembelihan hewn qurban sampai pendistribusiaan hewan qurban ke rumah-rumah masyarakat di Desa Ngadas.

IMG 1249 1 scaled

Proses Penyembelihan Hewan Qurban

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik PMII UM yang telah membantu kami di Ngadas selama hari raya idul adha, semoga kontribusi yang adik-adik berikan menjadi amal jariyah dan sebagai awal baru untuk terus menjalin silaturahmi ke depannya” ujar Bapak Rohim Pengurus Masjid Al-Asfia, Selasa (18/6/2024).

WhatsApp Image 2024 06 21 at 23.07.27

Pendistribusian Daging Qurban

“Kami juga mengucapkan terima kasih telah disambut dan diterima dengan sangat baik, kami berharap melalui kegiatan Bakti Liga ini dapat memberikan manfaat, membawa keberkahan, membangun rasa kebersamaan dan menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antara PMII UM dengan masyarakat Desa Ngadas” tutur Sahabat Fadhil Mohammad Alfian Waka Bidang Keagamaan, Selasa (18/6/2024).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *