MAPABA Raya PK PMII Sunan Kalijaga 2024: Cetak 42 Anggota Mu’taqid di MWC Junrejo Kota Batu

  • Share
MG 2735 scaled

PK PMII Sunan Kalijaga Universitas Negeri Malang.  MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) merupakan gerbang awal bagi mahasiswa baru untuk bisa masuk dalam organisasi PMII. Selain itu, MAPABA juga merupakan pengkaderan formal basic pertama yang bertujuan untuk mencetak anggota mu’taqid yakni anggota yang berkeyakinan terhadap PMII. MAPABA PK PMII Sunan Kalijaga tahun ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Maret 2024, berlokasi di Gedung MWC Junrejo Kota Batu. MAPABA tahun ini bertemakan “Terbentuknya insan pergerakan yang berfikir kritis dan berintegritas, dengan mengedepankan asas intelektual dan NDP”

MG 1640 scaledMG 2699 scaled e1720276053492

Sambutan Ketua Pelaksana MAPABA RAYA & Sambutan Ketua Komisariat Sunan Kalijaga UM

Kegiatan MAPABA ini diawali dengan pembukaan yang berisi menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syubanul Wathon dan Mars PMII, dilanjut sambtan-sambutan, stadium general sebagai pengantar, penampilan-penampilan dan terakhir do’a. Adapun kegiatan MAPABA pada umumnya diisi penyampaian materi-materi muatan wajib disampaikan kepada calon anggota seuai standarisasi di produk hukum PMII. Selain itu, pada malam pertama peserta akan diajak untuk have fun dengan melakukan penampilan-penampilan se kreatif yang umumnya disebut dengan pentas seni. Pada MAPABA Raya tahun ini, sukses diikuti oleh 42 peserta yang sah menjadi anggota PMII.

IMG 2012 scaled
Penyampaian Materi Nilai Dasar Pergerakan oleh Sahabat Diky Wahyu Firmansyah

Dalam sambutannya, sahabat Moh. Jazil Saidan selaku Ketua Komisariat Sunan Kalijaga UM menyampaikan ” Selamat datang calon anggota baru, selamat datang calon anggota Mu’taqid. MAPABA merupakan gerbang awal sahabat/i untuk menuju proses yang sebenarnya dalam ber PMII. Ini hanya awal langkah dari sebuah proses yang nantinya sahabt/i tempuh untuk menjadi tujuan dari adanya kaderisasi yang ada di PMII yaitu manusia Ulul Albab. Manusia yang haus akan ilmu, manusia yang senantiasa belajar dan peka terhadap sekitar. Apa saja yang dilakukan tidak lain, hanya untuk berdzikir kepada Allah SWT”.

MG 2253 scaledMG 2294 scaled

Pentas Seni MAPABA RAYA

MG 2143 scaledMG 2304 scaled

Pentas Seni MAPABA Raya

Dalam sambutan sahabat Kahlil Gibran (Rayon PMII Al-Biruni FIS UM, angkatan 2023) selaku Ketua Pelaksana MAPABA Raya 2024 menekankan “harapan saya, semoga dengan adanya acara MAPABA RAYA 2024 ini, dapat memantapkan, meyakinkan sahabat/sahabati sekalian untuk menjadi kader kader PMII yang Ahlussunnah wal Jama’ah. Dengan berbagai bentuk materi yang sudah dikaji & dipertimbangkan oleh panitia, insyallah nantinya akan membantu sahabat/sahabati dalam berproses bersama PMII ini.”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *