MAJELIS MAULID DIBA’, salah satu bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW

  • Share
Screenshot 2021 01 04 04 05 20 611

Majelis maulid diba’ merupakan sebuah amalan rutinan yang biasa diamalkan oleh orang-orang Nahdliyin tak terkecuali para kader PMII Komisariat Sunan Kalijaga Kota Malang.

Menggaungkan Sholawat diharapkan kelak di yaumul qiamah akan mendapat syafaat baginda rosul. Syafaat yang sangat diharapkan oleh para umat muslim di seluruh dunia.

‘Dengan Sholawat kita akan tahu, cara merasakan nikmat dalam kepahitan-kepahitan masalah, hingga tiada ruang yang tersisa untuk kepahitan melainkan menjadi manis nikmat ruhani’ -Abu yasah musa

Majelis maulid diba’ PK PMII Sunan Kalijaga dilaksanakan setiap malam jumat bertempat di masjid, mushol, camp rayon PMII lingkup LIGA, atau rumah NU. Pemilihan tempat berdasarkan urutan atau kelonggaran kegiatan di tempat-tempat tersebut.

diba

Kegiatan majelis maulid diba’ dapat dihadiri oleh kader di lingkup komisariat sunan kalijaga dan juga terbuka untuk khalayak umum. Semakin banyak yang mengumandangkan sholawat, maka diharapkan kehadiran Rosululloh SAW akan semakin mendalam. Selain mengumandangkan Sholawat, juga terdapat pembacaan Do’a yang besar harapan seluruh jama’ah untuk sampai kepada sang khaliq.

“ketika Alloh memerintahkan Shalat, mustahil Alloh shalat. Ketika Alloh memerintahkan Zakat, mustahil Alloh zakat. Ketika Alloh memerintahkan Haji, mustahil Alloh berhaji. Tapi ketika Alloh memerintahkan bersholawat, Alloh juga Ber-Sholawat. Inilah keistimewaan Sholawat”
(MAULANA ALHABIB MUHAMMAD LUTHFI BIN YAHYA)

Pewarta : Khoirul Inayati

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *