Setelah lebih dari satu tahun belum berjalan dengan rutin, kegiatan majelis istigosah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Kalijaga dimulai kembali pada (24/12).

Rutinan bertempat di rumah Sahabat Farih Sulaiman -mantan ketua komisariat PMII Sunan Kalijaga yang sekarang juga menjadi anggota DPRD kota malang. Meskipun sempat diguyur hujan, kegiatan istigosah tetap berlangsung dengan khidmat. Sahabat Cava -sapaan akrab Arif Rahman Hudaifi- menyebutkan tujuan istigosah rutin ini sebagai ciri khas PMII Sunan Kalijaga. “Kalau di UB terkenal dengan diskusinya, di UIN ada rutinan sholawat burdah, nah di Liga itu ada rutinan istigosah…”, terang Ketua Komisariat PMII Sunan Kalijaga tahun 2009 itu.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan istigosah yang dipimpin oleh Sahabat Rifki (FT 2012) yang dilanjutkan sambutan tuan rumah. Mauidhoh hasanah dalam istigosah kali ini diisi oleh Bang Ber (Berlian Al-Hamid) . Setelah pembacaan istigosah, sahabat-sahabat yang hadir beserta alumni membahas tentang perkembangan komisariat dan rencana pelaksanaan Silaturahim Nasional IKA-PMII Sunan Kalijaga yang rencananya akan digagas sebagai ajang pertemuan reuni akbar alumni. Harapannya, kegiatan istigosah rutin ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali secara bergiliran. Istigosah ditutup dengan saling berbincang dan bersalaman. (ftr/mbr)