MALANG. Dwiky Saputra telah terpilih sebagai Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (09/09/2021).

Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan angkatan 2018 tersebut terpilih dalam forum Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-59 PMII Sunan Kalijaga Malang (LIGA) di SMK El Hayat Kedungkandang.

Dwiky Saputra ditetapkan sebagai mandataris RTK ke-59 setelah melalui tahap pemilihan mengungguli Rahmat Priyo Dwi Alrasyid. Masing-masing memperoleh 17 dan 7 suara dari total 24 suara.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya berharap juga agar seluruh kader PMII UM bisa bersatu kembali, fokus pada tugas-tugas organisasi sebagaimana tujuan PMII,” terang Dwiky.

Ia juga berharap, Komisariat LIGA bisa semakin kritis. “Saya harap, ke depan bisa lebih massif dalam kajian-kajian kritis akademis. Pun diimbagi dengan semangat dalam pengabdian masyarakat,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini mahasiswa masih dalam pembelajaran daring. PMII harus hadir dan punya andil dalam memantik semangat bernalar dan gerak revolusioner menuju era kekinian.

“Kita yang termasuk golongan generasi Z tidak boleh bergantung pada pola-pola gerakan dan kaderisasi yang usang dari generasi-generasi tua. Semakin ke sini, arus informasi akan semakin terbuka. Dan PMII harus bisa memanfaatkan hal itu sebagai peluang dalam dunia akademis maupun gerakan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.[*]