Penyerahan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Kota Batu

BERITA LIGA – Tempo hari, berita duka datang dari daerah Malang Raya. Hujan lebat menyebabkan banjir bandang di Kota Batu. Dilansir dari BPBD Kota batu dan MRI-ACT kejadian dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai sehingga menyebabkan terjadinya banjir bandang pada hari Kamis, 4 November 2021, Pukul 14.00 WIB. Lokasi yang terdampak berada di Kec. Bumiaji dengan rincian beberapa desa seperti Sumber Brantas, Bulu Kerto, Tulung Rejo, Padang Rejo, dan Sidomulyo.

Aksi Galang Dana Komisariat PMII Sunan Kalijaga

Mengetahui hal tersebut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Kalijaga Malang menyelenggarakan kegiatan LIGA Peduli yang diusung oleh Biro Sosial Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam. LIGA Peduli terbagi menjadi 2 jenis kegiatan, yaitu: Open Donasi dan Galang Dana. Total dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp4.741.200 dengan rincian galang dana hari pertama (5/11/21) Rp2.063.200, hari ke dua (6/11/21) Rp2.458.000, dan open donasi (4-7/11/21) Rp220.000.

Seluruh dana yang telah terkumpul telah diserahkan melalui GP ANSOR KOTA BATU pada hari Minggu (7/11/21) “Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban para korban, juga dapat membantu masyarakat yang terdampak untuk lekas bangkit kembali dan beraktivitas seperti biasanya.” ucap sahabat Halim Bayu, selaku Koordinator Biro Sosial Masyarakat PMII Sunan Kalijaga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat/i yang telah andil dalam aksi penggalangan dana kali ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan senantiasa bermanfaat bagi sesama.” imbuhnya.