Oktober – memasuki pertengahan kalender akademik perkuliahan. Jangan sampai kuliahmu begitu-begitu saja yang hanya fokus untuk selesai studi perkuliahan saja. Ada hal lain yang wajib kalian kembangkan terhadap potensi diri kalian para maba (sapaan akrab mahasiswa baru). Apa itu kak? Mari kita ulas bersama-sama.

  • Kemampuan manajemen diri

Kemampuan ini wajib kalian asah, ada banyak yang perlu di manage terkait diri kalian. Ada manajemen waktu, manajemen organisir, manajemen keuangan, dan yang terpenting adalah manajemen hati.

  • Relasi

Yang satu ini tentunya tidak boleh terlewat, karena jaringan relasi pertemanan itu penting untuk melangkah di kehidupan selanjutnya. Bangun circle pertemanan yang positive vibes, jangan sampai pertemanan kalian itu toxic semua dan jangan sampai terjebak di lingkaran pertemanan yang malah menjerumuskan kalian.

  • Berpikir kritis

Adalah suatu hal yang fardhu ain untuk dimiliki setiap mahasiswa, karena adanya mahasiswa adalah sebagai insan pergerakan atau motor penggerak di kehidupan bermasyarakat. Nah syarat untuk menjadi pelopor pergerakan adalah berpikir kritis sehingga dengan begitu mahasiswa akan peka dan dapat menerapkannya kepada masyarakat luas.

  • Prestasi

Prestasi juga menjadi hal penting untuk menunjang potensi diri kalian. Sering-sering mengikuti perlombaan dan kompetisi adalah salah satu hal yang patut di utamakan di kehidupan kalian selama berkuliah. Untuk menuju menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi tentunya harus mengenali bakat atau potensi yang kalian miliki, menganli jati diri adalah poin penting untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Nah, pertanyaannya adalah dimana kalian bisa dapatkan itu semua? Kalian bisa mendapatkan itu semua dengan berorganisasi. Salah satunya adalah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Nah dengan berPMII kalian pasti akan mendapatkan hal-hal yang telah disebutkan diatas, sedikit mengenai PMII, ialah organisasi berlandaskan ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah (satu landasan dengan NU) dan juga berlandasan dengan Pancasila.

PMII bukan organisasi sesat yang menyesatkan. So, jangan khawatir akan tersesat ikut PMII. Oh iya, hati- hati ya dalam memilih organisasi hehehe. Lalu apa aitu PMII?

Selengkapnya kepoin kami di : pmiiliga.or.id